Kamis, 15 Juli 2010

aplikasi anti malimng buat anda semua

Lacak Pencuri Ponsel Dengan Aplikasi


MguardBanyak cara bisa dilakukan ketika ponsel dicuri atau hilang. Berteriak sekuatnya dan jika beruntung sang pencuri akan melepaskan ponsel rampasannya.

Namun jika terlanjur tak diketahui siapa pencurinya, Anda masih bisa melacak keberadaan si pencuri beserta barang bukti ponsel yang raib dengan aplikasi.

Vendor ponsel Samsung telah meyertakan fitur untuk melacak ponsel yang dicuri, fitur ini dinamai Mobile Tracker. Banyak juga aplikasi serupa yang beredar namun terbatas hanya untuk ponsel bersistem operasi Symbian. Bagi Anda yang hanya memiliki ponsel java tidak usah berkecil hati, Anda masih bisa mencoba aplikasi berikut.

Aplikasi yang dikembangkan Dex Mobile ini dinamai mGuard Theft Recovery, mampu menginformasikan nomor telepon si pencuri via SMS, tanpa perlu mengaktifkan GPRS maupun GPS. Aplikasi ini juga bisa merestart ponsel secara otomatis. Hampir semua ponsel berbasis java bisa menjalankannya. Asyiknya lagi, mGuard merupakan aplikasi freeware alias grartis.

Berikut tahapan-tahapan menjalankan mGuard Theft Recovery :

1. Download aplikasi mGuard Theft Recovery di sini. Atau pergi ke GetJar lalu pilih Quick Download dan masukkan kode 20752. Selanjutnya instal ke ponsel.
2. Jalankan aplikasinya, Anda akan mendapatkan dua pilihan menu, mGuardSetting dan mGuardStartup. Lakukan pengaturan dengan memilih menu mGuardSetting, di sini Anda diminita untuk memasukkan kode unlock. Untuk mendapatkan kodenya, masuk ke alamat ini. Isikan data yang diperlukan, dan kode unlock akan dikirimkan via email.
3. Setelah kode unlock terkonfirmasi, isikan nomor telepon yang Anda gunakan. Pilih “Yes” di setiap notifikasi yang muncul, dan aplikasi ini akan memverifikasi ulang data.
4. Isikan nomor telepon alternatif, yang ditujukan sebagai penerima pesan bila ponsel Anda hilang.
5. Ketik pesan apa yang akan Anda sampaikan untuk meminta tolong. Misalnya, “Hp ini telah dicuri!”, atau sebagainya. Sebagai proteksi, masukkan password khusus. Jadi ketika ponsel Anda dicuri, hanya Anda yang bisa menjalankan aplikasi ini.
6. Untuk informasi pelacakan atau ketika ponsel digunakan dengan kartu SIM berbeda, Anda bisa memilih pengiriman setiap saat ponsel dihidupkan (Every Boot) atau sehari sekali (Daily Once). Lalu keluar dari menu setting.
7. Kembali ke menu utama aplikasi, selanjutnya pilih menu mGuardStartup untuk mulai mengaktifkan aplikasi ini.

Mguard-2d1

Pastikan Anda mengaktifkan (enable) Messaging dan autostart setelah proses instalasi.

Inti dari aplikasi ini adalah mengecek apakah ponsel digunakan dengan kartu SIM berbeda dengan nomor sebelumnya, bila berbeda maka aplikasi akan mengirimkan pesan ke nomor ponsel penerima/receiver yang diisikan pada tahapan nomor 4. Dengan begitu nomor si pencuri yang menggunakan ponsel Anda dapat diketahui dengan mudah.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar